Game of Thrones merupakan serial TV epik fantasi yang dibuat oleh David Benioff & DB Weiss yang ditayangkan untuk TV HBO. Ceritanya mengadopsi dari seri novel fantasi "A Song of Ice and Fire" karya George R. R. Martin pada buku seri I yang berjudul A Game of Thrones.
Dikisahkan 7 Great Houses (keluarga besar) di benua fiksi Westeros & Essos saling berebut kekuasaan untuk dapat menduduki tahta besi "The Iron Throne" di ibukota Westeros yaitu King's Landing. Persengkongkolan, pengkhianatan, intrik tidak berkesudahan, peperangan hingga percintaan terlarang yang selalu mewarnai episode demi episode.
Bagi sebagian orang, cerita ini mungkin sedikit rumit & sulit dipahami dengan cepat. Untuk itu lewat blog ini saya mencoba membantu & berbagi informasi kepada Fans Game of Thrones khususnya yang ada di Indonesia.

Friday, June 14, 2013

House Tyrell

Selama berabad-abad keluarga Tyrell melayani dan kadang-kadang menikah dengan keluarga House Gardener, keluarga kuno The King of The Reach. Ketika penaklukan Targaryen, Raja Mern IX dibunuh  oleh Aegon I Targaryen, keluarga House Gardener dieliminasi dari tanah Westeros. Harlen Tyrell, kelapa pelayan keluarga House Gardener menyerahkan Kastil Highgarden dan Kerajaan The Reach kepada Aegon I. Dengan begitu Harlen Tyrell diberikan hadiah menjadi Lord of Highgarden and Lord Paramount of the Reach.
Simbol keluarga House Tyrell diwakili oleh keindahan bunga mawar, dengan motto "Growing Strong". Keindahan simbolnya keluarga House Tyrell menyembunyikan fakta memiliki duri yang tajam.
Keluarga House Tyrell mencoba berprilaku adil dalam sebagian besar waktu dan keadaan. Sering orang-orang berpikir mereka berperilaku terhormat seperti layaknya keluarga House Stark, Pada kenyataanya licik seperti orang-orang Lannister dan penuh intrik, meskipun mereka melakukannya dengan pendekatan lebih halus. Dengan begitu karakter mereka sangat pragmatis sekali antara berprilaku menjunjung kehormatan seperti orang-orang Stark dan sangat licik dan kejam layaknya seperti orang-orang Lannister.

Sepanjang sejarah, keluarga House Tyrell telah memainkan peran dengan strategi pada jalur yang jelas. Berpihak kepada siapa yang paling mungkin untuk menang dalam setiap konflik. Selama penaklukan Targaryen mereka menyerahkan Kastil Highgarden kepada pasukan invasi Targaryen. Dan King Aegon I Targaryen mengangkat keluarga Tyrell sebagai The Lords Paramount of the Reach yang baru.
Ketika terjadi Robert's Rebellion, keluarga House Tyrell tetap setia kepada Targaryen. Sebagaimana Robert Baratheon hanyalah seorang pemberontak tidak mungkin bisa menang, keluarga Tyrell juga berhutangbudi kekuasaan mereka atas The Reach kepada Targaryen. Namun setelah kematian The Mad King Aerys II, mereka bersumpah setia kepada King Robert Baratheon.

Saat sekarang keluarga House Tyrell dipimpin oleh Lord Mace Tyrell. Mace Tyrell adalah anak dari pemimpin keluarga House Tyrell sebelumnya yaitu Luthor Tyrell dengan istri Olenna Tyrell dari keluarga House Redwyne. Mace Tyrell beristrikan Alerie Tyrell dari keluarga Hightower. Memiliki keturunan :
  1. Willas Tyrell
  2. Garlan Tyrell
  3. Loras Tyrell
  4. Margaery Tyrell
Pengikut keluarga House Tyrell ( Sworn House ) adalah :
  1. House Redwyne
Karakter Keluarga House Tyrell

Karakter yang muncul di serial TV hanya seperti yang ada gambar dibawah ini, sedangkan Mace Tyrell, Alerie Tyrell, Willas Tyrell dan Garlan Tyrell merupakan hanya karakter tidak tampak dalam cerita ini.

Olenna Tyrell | Diana Rigg
 
Margaery Tyrell | Natalie Dormer

Loras Tyrell | Finn Jones

Diceritakan hubungan yang tidak wajar (Homoseksual) antara Loras Tyrell dengan Renly Baratheon. Hal ini diketahui oleh Margaery yang merupakan istri Renly namun tidak mempengaruhi hubungannya diantara mereka, karena yang diinginkan oleh Margaery hanyalah menjadi Ratu yang sesungguhnya.

No comments:

Post a Comment