Game of Thrones merupakan serial TV epik fantasi yang dibuat oleh David Benioff & DB Weiss yang ditayangkan untuk TV HBO. Ceritanya mengadopsi dari seri novel fantasi "A Song of Ice and Fire" karya George R. R. Martin pada buku seri I yang berjudul A Game of Thrones.
Dikisahkan 7 Great Houses (keluarga besar) di benua fiksi Westeros & Essos saling berebut kekuasaan untuk dapat menduduki tahta besi "The Iron Throne" di ibukota Westeros yaitu King's Landing. Persengkongkolan, pengkhianatan, intrik tidak berkesudahan, peperangan hingga percintaan terlarang yang selalu mewarnai episode demi episode.
Bagi sebagian orang, cerita ini mungkin sedikit rumit & sulit dipahami dengan cepat. Untuk itu lewat blog ini saya mencoba membantu & berbagi informasi kepada Fans Game of Thrones khususnya yang ada di Indonesia.

Wednesday, June 12, 2013

House Targaryen

Orang-orang Targaryen berasal dari peradaban kuno Valyria. Membawa naga dari benua belahan timur dan menetap di Pulau Dragonstone. Setelah bencana alam yang dikenal dengan The Doom of Valyria yang meghancurkan tempat tinggal mereka dan membunuh sebagian besar naga-naga yang ada didunia. Sampai suatu ketika seorang Aegon I Targaryen mempunyai ambisi untuk menyatukan 7 kerajaan ditanah Westeros dibawah kerajaannya. Kira-kira 100 tahun setelah bencana besar tersebut Aegon I Targaryen bersama adik sekaligus istrinya (Incest) Visenya dan Rhaenys beserta 3 ekor naga dan sejumlah pasukan kecil menginvasi tanah Westeros dan menaklukan The Seven Kingdoms. Dan keluarga Targaryen menduduki "The Iron Throne" hampir 300 tahun lamanya dengan pusat pemerintahan di King's Landing namun kastil di Dragonstone tetap sebagai tempat pewaris House mereka. Motto mereka "Fire and Blood" dengan simbol keluarga mereka naga merah berkepala 3.

Dikisahkan ketika The Mad King Aerys II yang bengis menduduki The Iron Throne, anaknya Rhaegar Targaryen menculik adik Eddard Stark yaitu Lyanna Stark dari Winterfell tanpa alasan yang jelas. Hal ini memicu pemberontakan besar yang dipimpin oleh Robert Baratheon dimana memiliki hubungan asmara dengan Lyanna Stark dibantu oleh Jon Arryn dan tentu saja juga dengan Ned Stark. Yang pada akhirnya King Aerys II dan Rhaegar Targaryen tewas dalam peperangan itu termasuk yang kekasih Robert Baratheon Lyanna Stark yang juga adik kandung Ned Stark. Dan basis kekuatan keluarga Targaryen di Westeros hancur, begitu juga di Pulau Dragonstone.
2 orang anak King Aerys yang lain yaitu Viserys dan Daenerys diselamatkan oleh para loyalis Targaryen ke kota Pentos di pulau Essos.
Orang Targaryen memiliki ciri-ciri fisik dan genetik umumnya seperti memiliki rambut warna putih-perak, kebal terhadap effek api atau panas atau suhu yang tinggi.
Dari balik pengasingan mereka, Viserys dan Daenerys tetap memiliki ambisi untuk kembali ke Westeros merebut kembali tahta "The Iron Throne" dari tangan pemberontak. Berbagai usaha mereka lakukan untuk dapat memiliki pasukan yang besar untuk mewujudkan ambisi mereka tersebut. Salah satunya perkawinan yang dirancang oleh Viserys terhadap adik wanitanya Daenerys dengan penguasa Kaum Dothraki yaitu Khal Drogo dengan perjanjian bahwa Khal Drogo akan membantu dia untuk merebut kembali mahkotanya, dimana Illyrio Mopatis, Magister dari Pentos sebagai penghubungnya.

Berapa orang yang bersimpati dengan ambisi Targaryen ini adalah :
  1. Ser Jorah Mormont dari House Mormont
  2. Illyrio Mopatis, seorang Magister di Kota Pentos
Illyrio memberikan 3 telur naga kepada Daenerys sebagai hadiah perkawinan. Dan 3 telur naga inilah dikisah selanjutnya menjadi cikal bakal kekuatan pasukan baru keluarga Targaryen.

Karakter Keluarga Targaryen


Prince Viserys Targaryen | Harry Llyod

 Princess Daenerys Targaryen | Emilia Clarke

 Khal Drogo | Jason Mamoa
  
 Jorah Mormont | Iain Glen
 
Illyrio Mopatis | Roger Allam

No comments:

Post a Comment