Game of Thrones merupakan serial TV epik fantasi yang dibuat oleh David Benioff & DB Weiss yang ditayangkan untuk TV HBO. Ceritanya mengadopsi dari seri novel fantasi "A Song of Ice and Fire" karya George R. R. Martin pada buku seri I yang berjudul A Game of Thrones.
Dikisahkan 7 Great Houses (keluarga besar) di benua fiksi Westeros & Essos saling berebut kekuasaan untuk dapat menduduki tahta besi "The Iron Throne" di ibukota Westeros yaitu King's Landing. Persengkongkolan, pengkhianatan, intrik tidak berkesudahan, peperangan hingga percintaan terlarang yang selalu mewarnai episode demi episode.
Bagi sebagian orang, cerita ini mungkin sedikit rumit & sulit dipahami dengan cepat. Untuk itu lewat blog ini saya mencoba membantu & berbagi informasi kepada Fans Game of Thrones khususnya yang ada di Indonesia.

Thursday, June 13, 2013

House Arryn

Menurut legenda keluarga House ini didirikan oleh Ser Artys Arryn, Ksatria Bersayap. Dia terbang diatas punggung Elang Raksasa, mendarat dipuncak Gunung Vale dan mengalahkan The Griffin King, The Last of The First Men Mountain Kings. Setelah itu mengambil alih Kastil Eyrie dan menjadi The First King of Mountain and Vale. 
Keturunannya terus memerintah sebagai raja hingga penaklukan Targaryen oleh Aegon I Targaryen. Dan kemudian menjadi The Lords Paramount of The Vale and Wardens of The East atas nama The Iron Throne.
Simbol keluarga House ini adalah bulan sabit putih dengan seekor Elang yang terbang dilangit biru. Motto mereka "As High As Honor". 

Jon Arryn adalah kepala keluarga House sekarang, Lord of The Eyrie, Warden of The East and Defender of The Vale.  Dia adalah bangsawan (nobleman) yang dihormati. Ned Stark & Robert Baratheon adalah anak didiknya.

Ketika King Aerys II membunuh Rickard Stark dan Brandon Stark karena protes terhadap penculikan Lyanna Stark oleh Prince Rhaegar dan dianggap makar kepada raja. Jon Arryn lah orang pertama yang mengibarkan bendera perang untuk melawan kezaliman raja ini. Baru diikuti oleh Robert dan Ned, dimana Robert sebagai pemimpin pasukan pemberontakan. Mereka menjalin aliansi dengan keluarga House Tully melalui pernikahan yaitu Ned Stark dengan Catelyn Tully dan si tua Jon Arryn dengan Lysa Tully.

Setelah kemenangan yang diraih dalam pemberontakan "Robert Rebellion" tersebut, Robert Baratheon menjadi Raja lalu menunjuk Jon Arryn sebagai Hand of The King. Namun tidak lama berselang Lord Jon Arryn meninggal dunia secara misterius. Kalayak umum hanya tahu penyebab kematian Jon Arryn karena sakit dengan panas yang tinggi. Tapi menurut berita pihak keluarga House Arryn, penyebabnya penyelidikan Jon Arryn atas legitimasi anak-anak Queen Cersei Lannister. Ia menemukan bahwa mereka lahir dari rahim Queen Cersei tapi bukan dari darah King Robert Baratheon dengan membandingkan ciri-ciri penampilan fisik secara genetik terutama warna rambut.

Jon Arryn meninggalkan istri bernama Lysa Arryn dari keluarga House Tully, putri Lord Hoster Tully beserta satu orang anak pewaris Lord of The Eyrie, Warden of The East and Defender of The Vale yaitu Robin Arryn.

Pengikut (Sworn Houses) keluarga House Arryn ini adalah :
  1. House Baelish
  2. House Royce
Karakter Keluarga House Arryn :


Lysa Arryn | Kate Dickie

 Robin Arryn | Lino Facioli

2 comments:

  1. Yg bunuh john arryn tuh istrinya sendiri atas permintaan lord bealish

    ReplyDelete