Game of Thrones merupakan serial TV epik fantasi yang dibuat oleh David Benioff & DB Weiss yang ditayangkan untuk TV HBO. Ceritanya mengadopsi dari seri novel fantasi "A Song of Ice and Fire" karya George R. R. Martin pada buku seri I yang berjudul A Game of Thrones.
Dikisahkan 7 Great Houses (keluarga besar) di benua fiksi Westeros & Essos saling berebut kekuasaan untuk dapat menduduki tahta besi "The Iron Throne" di ibukota Westeros yaitu King's Landing. Persengkongkolan, pengkhianatan, intrik tidak berkesudahan, peperangan hingga percintaan terlarang yang selalu mewarnai episode demi episode.
Bagi sebagian orang, cerita ini mungkin sedikit rumit & sulit dipahami dengan cepat. Untuk itu lewat blog ini saya mencoba membantu & berbagi informasi kepada Fans Game of Thrones khususnya yang ada di Indonesia.

Monday, December 9, 2013

House Greyjoy

House Greyjoy adalah salah satu The Great Houses di Westeros. Tanah mereka adalah Iron Islands dilepas pantai barat benua Westeros, memerintah dari Kastil Pyke di Pulau Pyke. Orang-orang Greyjoy selalu membanggakan diri berasal dari keturunan Grey King, yaitu seorang Raja legendaris dari Kepulauan Besi (Iron Islands) yang telah memerintah selama lebih dari seribu tahun dimana mempersunting seorang Putri Duyung (Mermaid) sebagai istrinya.
 
Kepulauan Besi (Iron Islands) yang keras dan suram selalu membuat orang-orang Greyjoy berpikiran & berencana untuk menaklukan dataran dan menyerang tetangga mereka.

Simbol keluarga ini adalah Kraken Emas dengan latar hitam, memiliki motto "We do not sow". Kepala House Geyjoy adalah The Lord Reaper of Pyke yang saat ini dipegang oleh Lord Balon Greyjoy.

Dikisahkan 9 tahun yang lalu sebelum cerita ini dimulai, Lord Balon Greyjoy memimpin pemberontakan melawan King Robert Baratheon. Roddrick Greyjoy dan Maron Greyjoy adalah anak dari Lord Balon Greyjoy hasil dari perkawinan dengan Lady Alannys dari House Harlaw tewas dalam pemberontakan yang gagal tersebut. Sehingga Theon Greyjoy putra bungsunya yang masih berumur 10 tahun ditawan dan diasuh oleh Lord Eddard Stark sebagai bentuk tunduk & patuhnya Lord Balon Greyjoy kepada King Robert Baratheon. Dengan begitu Lord Balon Greyjoy hanya bisa bersedih dengan hanya bisa merawat putri satu-satunya yaitu Yara Greyjoy. Walaupun begitu dendamnya terhadap House Baratheon & House Stark terus membara.

Dalam tawanan sekaligus asuhan keluarga House Stark, Theon Greyjoy tidak diperlakukan seperti layaknya tawanan. Malah dididik & dibesarkan layaknya sebagai anaknya sendiri oleh Ned Stark. Namun pada kisah selanjutnya, Theon mengkhianati Keluarga Stark.

Karakter Keluarga Greyjoy


Lord of House Greyjoy, Balon Greyjoy | Patrick Malahide



Yara Greyjoy | Gemma Whelan



Theon Greyjoy | Alfie Allen
 
 
Pengikut keluarga House Greyjoy ( Sworn House ) adalah :
  1. House Harlaw
  2. House Goodbrother
  3. House Merlyn
  4. House Sparr

1 comment: