Game of Thrones merupakan serial TV epik fantasi yang dibuat oleh David Benioff & DB Weiss yang ditayangkan untuk TV HBO. Ceritanya mengadopsi dari seri novel fantasi "A Song of Ice and Fire" karya George R. R. Martin pada buku seri I yang berjudul A Game of Thrones.
Dikisahkan 7 Great Houses (keluarga besar) di benua fiksi Westeros & Essos saling berebut kekuasaan untuk dapat menduduki tahta besi "The Iron Throne" di ibukota Westeros yaitu King's Landing. Persengkongkolan, pengkhianatan, intrik tidak berkesudahan, peperangan hingga percintaan terlarang yang selalu mewarnai episode demi episode.
Bagi sebagian orang, cerita ini mungkin sedikit rumit & sulit dipahami dengan cepat. Untuk itu lewat blog ini saya mencoba membantu & berbagi informasi kepada Fans Game of Thrones khususnya yang ada di Indonesia.

Monday, December 9, 2013

House Frey

House Frey adalah house kecil pengikut (Sworn) House Tully dari Riverlands dan memegang kesetiaannya kepada Lord of Riverrun. Penguasa saat ini adalah Lord Walder Frey. Kastil mereka dikenal sebagai Si Kembar (The Twin), karena simbol house keluarga mereka berbentuk dua kastil yang identik, dimana kedua sisi yang dialiri sungai dihubungkan oleh jembatan, yang dikenal dengan sebutan The Stone Bridge (Jembatan Batu).
 
Selama bertahun-tahun jembatan batu (The Stone Bridge) dan Kastil The Twin membawa keberuntungan bagi keluarga House Frey, dimana mereka mendapat hak mengendalikan persimpangan strategis serta pungutan pajak penyebrangan sungai Trident.


Tidak banyak cerita yang didapat tentang keluarga ini yang sebetulnya hanya Sworn dari House Tully. Namun tiba-tiba menjadi penting karena pengkhianatannya terhadap House Tully sekaligus House Stark, sehingga kisah pengkhiatan ini menjadi epic moment diakhir episode season ketiga.
 

Karakter Keluarga House Frey
 
 
Walder Frey | David Bradley

No comments:

Post a Comment