Game of Thrones merupakan serial TV epik fantasi yang dibuat oleh David Benioff & DB Weiss yang ditayangkan untuk TV HBO. Ceritanya mengadopsi dari seri novel fantasi "A Song of Ice and Fire" karya George R. R. Martin pada buku seri I yang berjudul A Game of Thrones.
Dikisahkan 7 Great Houses (keluarga besar) di benua fiksi Westeros & Essos saling berebut kekuasaan untuk dapat menduduki tahta besi "The Iron Throne" di ibukota Westeros yaitu King's Landing. Persengkongkolan, pengkhianatan, intrik tidak berkesudahan, peperangan hingga percintaan terlarang yang selalu mewarnai episode demi episode.
Bagi sebagian orang, cerita ini mungkin sedikit rumit & sulit dipahami dengan cepat. Untuk itu lewat blog ini saya mencoba membantu & berbagi informasi kepada Fans Game of Thrones khususnya yang ada di Indonesia.

Friday, January 3, 2014

Greyjoy Rebellion

Pemberontakan ini terjadi 9 tahun sebelum cerita ini dimulai dimana House Greyjoy dari Kepulauan Besi berupaya untuk melepaskan diri dan merdeka atas tanah sendiri dari kekuasaan The Iron Throne dan menghidupkan kembali "Old Way". Old Way adalah istilah yang digunakan oleh orang-orang Ironborn untuk merujuk kepada gaya hidup tradisional mereka yaitu merampok & menjarah layaknya bajak laut. Menurut Old Way, orang-orang Ironborn mengangkat Raja dari kalangan mereka sendiri. Hal ini juga disucikan dalam agama Ironborn. Balon Greyjoy menyatakan dirinya sebagai Raja Kepulauan Besi dan memimpin pemberontakan, yang didukung oleh pengikutnya. Pemberontakan dimulai lima tahun setelah King Robert Baratheon merebut The Iron Throne dalam perang saudara yang dikenal dengan Robert's Rebellion.
Masa awal pemberontakan Greyjoy , House Greyjoy mengalami kemenangan, termasuk pembakaran armada laut Lannister di Lannisport dalam serangan yang dipimpin oleh Euron dan Victarion Greyjoy. Namun selanjutnya kekalahan besar pertama mereka muncul ketika serangan pada Benteng Pesisir Seagard. Putera Balon Greyjoy yang pertama dan pewaris, Rodrik Greyjoy, tewas dalam serangan tersebut.

Orang-orang Greyjoy menyerang armada laut Lannister di pelabuhan Lannisport


Namun karena ungul dalam jumlah dan sumber daya, The Iron Throne dapat menghancurkan pemberontakan ini. Armada laut Greyjoy dihancurkan oleh Stannis Baratheon. King Robert dan Lord Eddard Stark dapat mengepung orang-orang Greyjoy di Kastil Pyke. Kembali putra kedua Balon Greyjoy yang bernama Maron Greyjoy, tewas dalam pertempuran di Pyke. Kematian Maron lebih disebabkan karena sebuah menara runtuh menimpa dirinya hingga tewas.

Akhirnya Balon Greyjoy bertekuk lutut, menandakan berakhirnya pemberontakan ini. Ia dimaafkan oleh King Robert dan diterima kembali ke dalam kedamaian kerajaan, tetapi dengan syarat bahwa putera Balon Greyjoy yang masih hidup yaitu pewaris kastil Pyke, bernama Theon Greyjoy dijadikan tawanan keluarga House Stark sebagai sandera untuk dididik supaya berperilaku baik. Waktu itu Theon baru berusia 8 tahun.

Akhirnya Balon Greyjoy bertekuk lutut dan kembali dalam kedamaian kerajaan


Sebagai tawanan sekaligus asuhan keluarga House Stark, Theon Greyjoy tidak diperlakukan seperti layaknya tawanan. Malah dididik & dibesarkan layaknya sebagai anaknya sendiri oleh Ned Stark. Namun pada kisah selanjutnya, Theon mengkhianati Keluarga Stark.
 

5 comments:

  1. paling benci sama theon pas dia menghianati klan stark, tapi saat theon disiksa parah sama ramsey snow aka ramsey bolton, saya jadi kasihan sama theon.. hu..hu..hu.. nggak nyangka ceritnya bisa seperti itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,sama. Akhirnya Theon mengakui kalau ayah dia yang "sebenernya" udah di penggal di Kings Landing

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Jammy Monkey - Casino - KFC - KFC
    Jammy Monkey 광명 출장마사지 Mango Habanero Hot Sauce - Sweet 의왕 출장마사지 & Spicy Mango 목포 출장샵 Habanero, 제천 출장안마 4oz. Add to 전라북도 출장안마 favorites such as Heartbeat Pineapple and Tangerine Hot Sauce.

    ReplyDelete